Mengukur Peluang Kerja yang Terjadi Pada Tahun 2020

Admin,
3 Maret 2022 - 1:50

Pekerjaan menjadi hal penting untuk setiap orang. Terkhusus bagi mereka yang mempunyai tanggungan. Sejak 5 tahun kebelakang dunia pekerjaan terpenuhi oleh kemunculan industri kreatif. Tak mampu disanggal bahwa musim itu masih akan kian terasa pada tahun 2020. Kondisi tersebut sesuai dengan hasil penelitian dari riset yang menujukan bertambahnya lapangan kerja baru. Hampir semua peluang ini bersentral pada teknologi. Generasi Z kembali jadi sorotan karena merekalah yang sekarang menjadi bintang utama dalam pertumbuhan ekonomi.

Dilansir dari hipwee.com berikut mengenai beberapa survei pekerjaan yang akan bertumbuh pada tahun 2020. Bahkan bisa dikatakan 4 pekerjaan tersebut semakin diminati oleh publik, yaitu:

Big Data

Sesuai namanya pekerjaan ini akan berhubungan pada pengumpulan data. Bukan hanya ahli untuk koleksi informasi yang dibutuhkan perusahaan. Mereka harus pandai menggunakan teknologi sebagai penyalur data.

Artificial of Intelligent

Berikutnya adalah kerjaan yang berkaitan dengan kecerdasan buatan. Mulai dari IT, sekalligus web developer. Zaman sekarang  banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ini. Sehingga tidak kaget jika mereka berani menawarkan gaji cukup tinggi.

Marketing

Dunia sales ataupun marketing bertambah jadi idaman. Tidak hanya mengandalkan kemampuan komunikasi. Sekarang sistem penjualan menggunakan teknologi. Perusahaan menaruhkan separuh modal untuk menyukseskan alur marketing. Jadi, ketika Anda memutuskan untuk memilih dunia kerja tersebut sangat tepat. Mengingat hampir semua perusahaan membutuhkannya.

Hukum

Hukum masuk sebagai pekerjaan yang akan naik di tahun 2020. Meskipun tak begitu terasa oleh publik. Tetapi tidak bisa disangkal bahwa sekarang ranah hukum menjadi bagian penting. Terutama bagi mereka yang bergerak di bisnis ataupun kerjaan lain.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp